Selasa, 14 Mei 2013

Seputar Tokoh

G.Sidharta adalah seorang pematung yang merupakan anak ketiga dari sebela bersaudara dari ayah dan ibu yang juga seorang seniman. Ayahnya Bernardius Soegijo (Meninggal tahun 1950)
Dan ibunya Claudia Soemirah (Meninggal Tahun 1985) Belajar Melukis kepada Hendra Gunawan dan Trubus disanggar Pelukis Rakyat Pada sekitar Tahun 1950, Sebelum
kemudian dia masuk ASRI. Tahun 2000, di Jogjakarta, Sidharta mendirikan Asosiasi Pematung Indonesia (API) G Sidharta memiliki peran menonjol dalam menghadirkan karya-karya seni rupa di tengah public. Sebut saja, Monumen Tonggak Samudera di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Tumbuh dan Berkembang di sebuah taman di kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Garuda Pancasila di atas podium Gedung MPR/DPR,  sampai piala Citra , yang diberikan kepada yang terbaik di dunia Fillm pada acara tahunan Festival Fillm Indonesia. Dalam Perspektif Sidharta , Tradisi dan masa kini itu baginya sudah merupakan suatu keserentakan, sesuatu yang sekarang barangkali lebih mudah dipahami orang dalam gejala seni kontemporer. (Dari Berbagai Sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger

Flag Counter

Twitter

Ping your blog, website, or RSS feed for Free